Kalah di PTUN, Agung Tetap Bertahan di DPP

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 18 May 2015 20:10 WIB
golkar
Kalah di PTUN, Agung Tetap Bertahan di DPP
Agung Laksono (Foto: MTVN/Fikar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Golkar kubu Agung Laksono menegaskan putusan yang dikeluarkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tidak serta merta membuat pihaknya harus angkat kaki dari DPP Partai Golkar. Sebab, proses banding akan terus bergulir di Pengadilan.
 
Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono mengatakan, selama proses banding bergulir, pihaknya akan tetap berkantor di DPP Partai Golkar. "Tentu kami akan bertahan (di DPP), karena kami sedang melakukan banding," kata Agung di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (18/5/2015).
 
Agung meminta kubu Aburizal Bakrie menghargai pihaknya yang masih melakukan upaya banding dengan tidak semena-mena berupaya mengambil alihan kantor DPP. Apalagi, SK Menkumham yang menetapkan kepengurusan hasil Munas Jakarta yang sah belum dicabut.

"Kami juga paham aturan dan paham hukum, berarti tidak bisa begitu saja diambil (DPP). Jadi harus saling menghargai," tandas dia.
 
Sebelumnya dalam sidang putusan sengketa dualisme Partai Golkar, PTUN memutuskan untuk mengabulkan sebagian gugatan Kubu Ical. PTUN memutuskan bahwa kepengurusan Golkar kembali ke Munas Riau 2009. Selain itu PTUN juga mengganggap bahwa keputusan Kemenkumham tidak sah.
(FZN)