Bangun Sirkuit, Ahok Siapkan Rp 2 Triliun

Wanda Indana    •    Senin, 18 May 2015 20:34 WIB
basuki tjahaja purnama
Bangun Sirkuit, Ahok Siapkan Rp 2 Triliun
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Lukman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berambisi membangun sirkuit balap bertaraf internasional di Ibu Kota. Pembangunan akan dilakukan BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (JakPro) dengan anggaran Rp 2 triliun.
 
"Kita ingin Jakpro juga bangun mall, hotel serta kelengkapan lainnya. Kita akan mencontek sirkuit di Spanyol. David Garcia punya sirkuit di Spanyol, punya sekolah balapan, anak Indonesia ada yang sekolah balap di sana," kata Ahok, usai menerima kunjungan David Gracia, pemilik Sirkuit Almeria, Spanyol, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015).
 
Pembangunan sirkuit dirtargetkan mulai tahun ini dan rampung 2017. Sirkuit bertaraf internasional itu diharapkan dapat menghelat acara balapan internsional. Namun, Suami Veronica Tan itu enggan mengungkapkan lokasi pembangunan sirkuit.
 
"Tahun 2017 harusnya bisa selesai, proses pembangunan dilakukan tahun ini. Ada pengusaha (mau membantu), kata Ketua DPRD, pengusaha juga mau bantu CSR supaya ada sirkuit internasional," ujarnya.
 
Ahok berencana membangun sirkuit dengan sistem bisnis to bisnis. Ia berharap pengusaha dari Spanyol ikut berinvestasi di Indonesia membangun sirkuit standar internasional.


(FZN)