Konser di Malaysia, Rossa Sandang Gelar Dato

Agustinus Shindu Alpito    •    Senin, 18 May 2015 22:01 WIB
rossa
Konser di Malaysia, Rossa Sandang Gelar Dato
Rossa (Foto:Media Indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rossa akan menggelar konser tunggal di Malaysia pada 22 dan 23 Mei. Pelantun Tegar itu mendapat tempat konser terhormat yakni di Istana Budaya, Malaysia.

Pada konser bertajuk Malam Keajaiban Cinta, Rossa mendapat gelar Dato. Gelar itu tertera pada poster promosi konser.

Rossa tidak begitu saja mendapat gelar bangsawan negeri Jiran. Rossa merupakan penyanyi perempuan paling populer di Malaysia saat ini. Popularitasnya pun menembus berbagai kalangan, termasuk keluarga kerajaan di sana.

Sebenarnya penobatan gelar Dato dilakukan pada 2013. Rossa dan 643 orang lainnya mendapat gelar itu dari Sultan Pahang, Sultan Ahmad Shah, dalam rangka ulang tahun ke-83.

"Malaysia adalah rumah kedua saya. Saya juga dekat dengan penggemar Malaysia. Mereka selalu welcome dengan penyanyi dari Indonesia. Saya akhirnya banyak bersahabat dengan orang-orang di sana. Sudah seperti keluarga, kakak, adik, bahkan orangtua," ungkap Rossa, di Jakarta, Senin (18/5/2015).

Rencananya selepas konser di Istana Budaya, Rossa akan melanjutkan konser di sejumlah lokasi di Malaysia, sepanjang sisa tahun ini.

Kota lain yang akan disambangi Rossa adalah Johor (20 Oktober), Serawak (30 Oktober), dan Sabah (14 November).

Rangkaian konser ini pun didukung oleh Kementerian Pariwisata. Dengan demikian, Rossa sekaligus menjadi duta untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia dalam rangkaian konsernya.

 


(ROS)