26 Mei, PT Liga Gelar Turnamen Pra Musim

Alfa Mandalika    •    Selasa, 19 May 2015 02:18 WIB
liga indonesia
26 Mei, PT Liga Gelar Turnamen Pra Musim
Joko Driyono. (Foto: Antara/ Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Liga Indonesia sudah menyiapkan ajang pra musim QNB Indonesia Champions Cup 2015. Turnamen ini dihelat untuk mengisi waktu saat kompetisi Liga Indonesia diberhentikan.

Pertandingan perdana akan dimulai pada 26 Mei yang mempertemukan Barito Putera melawan Bali United Pusam di Banjarmasin. 

Turnamen ini diikuti oleh 18 tim dan dibagi tiga grup yang berisi enam tim dengan menggunakan format kandang dan tandang. Di fase ini, tiga tim menjadi unggulan yakni Persipura Jayapura, Persib Bandung, dan Arema Cronus.

Sebelum babak delapan besar, akan dilakukan undian/drawing untuk menentukan skema pertandingan sampai dengan babak final. Pada babak delapan besar juga bakal menggunakan format kandang dan tandang. Babak final direncanakan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 September 2015.

"Turnamen ini akan menjadi ajang yang sangat ditunggu oleh semua pihak terutama klub dan seluruh suporter sepakbola di tanah air. Antusias dan spirit yang besar akan mengiringi bergulirnya turnamen ini dan Liga akan bekerja semaksimal mungkin agar turnamen ini menjadi tontonan yang berkelas dan berkualitas. Termasuk juga mempersiapkan seluruh proses persiapan dan perizinan agar turnamen ini berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia dikutip laman ligaindonesia.

Sementara itu, hadiah yang disediakan untuk juara pertama sebesar Rp1 milyar dan juara kedua mendapatakan Rp500 juta. Selain itu, ada kontribusi komersial yang akan diberikan kepada setiap klub dengan nilai Rp1 milyar untuk babak pendahuluan, Rp500 juta untuk babak 16 besar sampai dengan babak semifinal dan Rp250 juta untuk babak final.

Berikut pembagian grup QNB Indonesia Champions Cup 2015:

Grup A  : Arema Cronus, Persija, Bali United Pusam, Semen Padang, PS Barito Putera, Persiram
Grup B  : Persipura, Pusamania Borneo FC, PSM Makassar, Perseru Serui, Persela, Mitra Kukar
Grup C  : Persib, Persebaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Pelita BR, Persegres Gresik United



(ASM)

KPK Kantongi Bukti Baru Kasus Novanto

KPK Kantongi Bukti Baru Kasus Novanto

30 minutes Ago

KPK menyatakan telah mengantongi bukti baru dari tersangka kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto.

BERITA LAINNYA