Agung Laksono: Kami Telah Daftarkan Banding

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 19 May 2015 07:08 WIB
dualisme golkar
Agung Laksono: Kami Telah Daftarkan Banding
Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono saat mengha diri sidang putusan sengketa Partai Golkar di Gedung Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Senin (18/5). (Foto: MI/ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar kubu Agung Laksono tidak terima dengan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan gugatan kubu Aburizal Bakrie (Ical). Agung memutuskan melayangkan banding.

Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono mengatakan pascakekalahan, dia langsung mendaftarkan banding di PTUN Jakarta. "Tadi kami sudah daftarkan banding kami," kata Agung di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (18/5/2015).

Banding ini, kata dia, diambil karena majelis hakim telah mengambil keputusan tanpa mempertimbangkan beberapa aspek. Salah satunya, hasil putusan sidang Mahkamah Partai Golkar yang memutuskan kepengurusan hasil Munas Jakarta adalah yang sah.

"Beberapa pertimbangan yang akan diusulkan (dalam banding) antara lain sebuah lembaga yang sudah dibentuk oleh Undang-Undang, Mahkamah Partai yang bertugas menyelesaikan masalah internal tapi tidak dipertimbangkan," papar dia.

Selama proses banding ini, kata Agung, Partai Golkar di bawah kepemimpinannya masih tetap yang sah. Hal itu, aku dia, sesuai dengan keputusan Mahkamah Partai Golkar dan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM (SK Menkumham) Yasonna laoly.

"Saya akan (tetap) melakukan langkah organisasi. Tetap kami jalankan (putusan) Mahkamah Partai untuk melakukan konsolidasi organisasi," pungkas dia.


(OGI)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA