Putusan PTUN Menangkan Ical

Priyo Anjurkan Kubu Ical Tidak Rayakan Putusan PTUN

Aedy azeza ulfi    •    Selasa, 19 May 2015 09:39 WIB
golkar
Priyo Anjurkan Kubu Ical Tidak Rayakan Putusan PTUN
Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Priyo Budi Santoso--Antara/Fikri Yusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Putusan sidang PTUN dianggap belum memutuskan apa pun. Hingga saat ini belum ada keputusan tetap dan mengikat (inkrah) terkait dualisme di tubuh Partai Golkar.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol, Priyo Budi Santoso, menyarankan kubu Aburizal Bakrie (Ical) jangan terburu-buru berpuas diri. Apalagi, sampai merayakan hasil putusan PTUN Jakarta, kemarin. (baca: PTUN Batalkan Keputusan Menkumham soal Golkar)

"Saya anjurkan, jangan dan tidak perlu bersorak-sorai, perjalanan masih sangat panjang. Keputusan dari PTUN adalah langkah awal," papar Priyo, Senin (18/5/2015).

Ia juga mengatakan tidak lagi mempersoalkan petitum gugatan yang tidak sesuai. "Saya tidak lagi mengkritik bahwa hakim melampaui kewenangan di luar yang dituntut oleh dari pihak penggungat," katanya.

Priyo menegaskan, saat ini belum ada kepastian terhadap kedua kubu Golkar. Karena Kemenkumham dan kubu Agung mengajukan banding. (baca: PTUN Menangkan Ical, Kubu Agung Bersiap Ajukan Banding)

"Menkumham putuskan untuk mengajukan banding, kami juga ajukan banding. Jadi, praktis tidak ada pihak yang boleh bersorak-sorai, karena belum mempunyai mandat sah," ujar Priyo.

Sebelumnya, PTUN Jakarta menerima gugatan pengurus Partai Golkar hasil Munas Bali yang dipimpin oleh Aburizal Bakrie (Ical). Dengan hasil ini, kepengurusan Partai Golkar yang sah kembali ke Munas di Riau.

Kubu Agung Laksono bakal melawan hasil putusan PTUN. Mereka akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), selain mengajukan banding.

"Kami juga miliki opsi lain, kami akan ajukan juga gugatan ke Mahkamah Konstitusi bahwa PTUN tidak berwenang mengadili perkara ini," kata Ketua DPP Golkar bidang Hukum dan Ham hasil Munas Ancol Lawrence Siburian, Senin 18 Mei, kemarin.


(YDH)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

2 hours Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA