French Open 2015

Murray Dapat Dukungan Legenda Inggris

Patrick Pinaria    •    Selasa, 19 May 2015 09:40 WIB
french open 2015
Murray Dapat Dukungan Legenda Inggris
Andy Murray (Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza)

Metrotvnews.com, Farnborough: Petenis Britania Raya Andy Murray mendapat dukungan dari mantan petenis putri asal Inggris Annabel Croft. Ia menyebut Murray menjadi salah satu favorit untuk memenangkan gelar French Open 2015 yang akan dimulai pada 24 Mei mendatang.

Ucapan itu dilontarkan Croft setelah melihat kesuksesan Murray meraih gelar pada dua ajang tanah liat seperti ATP Munich dan Madrid Open. Ia menilai Murray tampil impresif pada dua turnamen tersebut, khususnya pada Madrid Open pekan lalu. Pada ajang itu, ia sukses menaklukkan Rafael Nadal di final yang merupakan 'Raja Tanah Liat' atau yang disebut 'King of Clay'.

"Saya pikir Murray sedang dalam performa yang bagus. Bahkan lebih bagus saat ia berhasil memenangkan Wimbledon dan US Open," ucap Croft.

"Mengalahkan Nadal di Madrid menjadi kemenangan yang besar bagi Murray karena ia selalu takluk dari Nadal. Tapi, ia tahu Nadal adalah petenis baik. Sekarang, ia bisa berbangga karena bisa mengalahkan Nadal di tanah liat. Menurut saya, ia akan menjadi favorit di French Open," sambungnya.

Namun, Croft tetap memperingatkan Murray agar berwaspada dengan kekuatan Novak Djokovic. Menurutnya, Djokovic tetap menjadi pesaing terberat bagi petenis unggulan ketiga dunia itu.

"Jika, ia bertemu Djokovic, saya harus memilih Djokovic karena ia sudah mengalahkan Murray sebanyak tujuh kali. Itulah yang menjadi keunggulan Djokovic. Tapi, jika sesuatu terjadi pada Djokovic, saya akan mengatakan Andy akan menjadi favorit berikutnya," tutur Croft. (Sky Sports)


(PAT)