Commonwealth Life Catat Premi Bisnis Baru 6% di 2014

Angga Bratadharma    •    Selasa, 19 May 2015 10:15 WIB
asuransi
Commonwealth Life Catat Premi Bisnis Baru 6% di 2014
Ilustrasi (Foto: dokumen Commonwealth Life Indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Commonwealth Life kembali mencatat kinerja bisnis yang positif pada 2014. Terbukti dengan meningkatnya pendapatan premi new business sebanyak enam persen dibandingkan 2013, di mana saat itu pasar tengah melemah bagi industri asuransi jiwa.

Pencapaian ini juga ditopang oleh peningkatan total aset yang mencapai Rp6,9 triliun, mengalami peningkatan sebanyak 21 persen dari tahun sebelumnya. Tingkat solvabilits juga mencapai 1.073 persen secara signifikan jauh lebih tinggi dari peraturan pemerintah yang mewajibkan tingkat solvabilitas sebesar 120 persen.

"Klaim dan manfaat dibayar selama 2014 mencapai Rp821,8 milliar atau meningkat sebesar 17 persen dari tahun sebelumnya yang menunjukkan komitmen perusahaan kepada para pemegang polis," kata Presiden Direktur Commonwealth Life Simon Bennett, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Sementara itu, pencapaian laba bersih perusahaan adalah Rp257,8 miliar menurun sembilan persen dari pencapaian Commonwealth Life di 2013 yang sebagian besar diakibatkan oleh pertukaran kurs. Apabila kita mengesampingkan hal ini, maka laba Commonwealth Life mengalami peningkatan sebesar 26 persen.

Commonwealth Life di tahun lalu meluncurkan berbagai program rekrut untuk kanal keagenan, dengan pembukaan Kantor Pemasaran baru di Alam Sutera, Meulaboh, dan Palu, dan juga penambahan dua mitra bisnis baru.

"Di 2015, Commonwealth Life akan senantiasa meningkatkan produk-produk, semua kanal distribusi, dan pelayanan kami untuk senantiasa menghadirkan pengalaman terbaik bagi para nasabah," pungkas Simon. 


(ABD)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

47 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA