Pascaputusan PTUN, KPU Surati Ketua Umum Golkar

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 19 May 2015 10:47 WIB
Pascaputusan PTUN, KPU Surati Ketua Umum Golkar
Suasana di kantor Golkar, Selasa (19/5/2015). Foto: MTVN/M. Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum melayangkan surat kepada DPP Partai Golkar, Selasa (19/5/2015). Surat itu ditujukan kepada ketua umum DPP Golkar.

Pantauan Metrotvnews.com, surat diantar seorang kurir ke kantor DPP Golkar pukul 10.01 WIB. Surat beramplop warna cokelat dengan kop resmi KPU tersebut diterima petugas resepsionis di gedung utama DPP Partai Golkar.

Namun, KPU tidak menyebutkan nama ketua umum dalam surat bernomor 535/UND/V/2015. "Kepada ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat," begitu ditulis di amplop.

Sehari pascaputusan Pengadilan Tata Usaha Negara, suasana di kantor Golkar tampak sepi. Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono belum muncul.

Hanya ada beberapa petugas berseragam dari Angkatan Muda Partai Golkar. Mereka menjaga pintu gerbang. Sejumlah polisi mengawasi dari luar Komplek kantor Golkar.

PTUN Jakarta mengabulkan sebagian gugatan pengurus Golkar hasil Munas di Bali. PTUN memutuskan Surat Keputusan Menkumham yang mengesahkan pengurus Golkar hasil Munas di Ancol tidak berlaku.

Agar tidak terjadi kevakuman, kepengurusan Golkar dikembalikan ke hasil Munas di Riau pada 2009. Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum dan Agung Laksono wakilnya.
(TRK)