Prosesor Intel Broadwell Dipasarkan Awal Juni

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 19 May 2015 11:08 WIB
intel
Prosesor Intel Broadwell Dipasarkan Awal Juni
Intel Broadwell

Metrotvnews.com: Prosesor generasi terbaru besutan Intel Broadwell dikabarkan tersedia pada awal Juni. Seperti yang kita tahu, ini adalah prosesor generasi ke-5 yang seharusnya sudah tersedia di pasaran pada kuartal pertama tahun 2015.

Broadwell dipastikan bukan menjadi suskesor resmi dari Intel Haswell. Sejauh informasi yang kami pantau dari Hermitage Akihabara, Intel Broadwell akan tersedia pada awal bulan Juni mendatang, dan hadir dengan dua varian tertinggi, Intel Core i5-5675C dan Intel Core i7-5775K.

Keduanya merupakan prosesor empat inti dengan fabrikasi 14 nm yang dilengkapi dengan teknologi HyperThreading. Intel Haswell sendiri dirancang dengan fabrikasi 22 nm.

Intel Broadwell i7-5775C memiliki empat inti prosesor berkecepatan @3,30 GHz. Fitur Turbo Boost akan meningkatkan kecepatan hingga 3,7 GHz. Sementara itu, i5-5675C menawarkan kecepatan 3,10 GHz dengan fitur Turbo Boost hingga 3,60 GHz. Keduanya menggunakan teknologi HyperThreading yang memungkinkannya menggunakan delapan logical processor.

Walaupun menggunakan penamaan C di belakang serinya, kedua prosesor Intel Broadwell ini juga mendukung fitur overclocking, atau dengan kata lain menyediakan multiplier unlocked. Dilengkapi GPU Intel Iris Pro 6200, kedua prosesor tersebut tergolong irit daya dengan konsumsi daya maksimal hingga 65W.
 


(ABE)