Kecewa Putusan PTUN, Golkar Agung Gelar Rapimnas

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 19 May 2015 11:37 WIB
golkar
Kecewa Putusan PTUN, Golkar Agung Gelar Rapimnas
Pengurus Golkar kubu Agung. Antara Foto/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono, kecewa dengan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Sore nanti, Agung berencana menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Sore ini, kami Rapimnas. Pembukaannya di kantor DPP Partai Golkar," kata Ketua DPP Golkar Agung Bidang Komunikasi, Informasi, dan Penggalangan Opini, Leo Nababan, Selasa (19/5/2015).

Pantauan di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, kader Golkar pro-Agung mulai berdatangan. Rapimnas dikabarkan digelar di Hotel Menara Peninsula, Slipi.

Pagi ini, kubu Agung mengirim surat pemberitahuan kepada KPU bahwa pengurus Golkar hasil Munas di Ancol akan mengajukan banding atas putusan PTUN.

"Belum ada putusan yang inkrah dan otomatis dikembalikan kepada keputusan yang lama, yaitu Surat Keputusan Menkumham," tukas Leo.

PTUN Jakarta mengabulkan sebagian gugatan pengurus Golkar hasil Munas di Bali. PTUN memutuskan Surat Keputusan Menkumham yang mengesahkan pengurus Golkar hasil Munas di Ancol tidak berlaku.

Agar tidak terjadi kevakuman, kepengurusan Golkar dikembalikan ke hasil Munas di Riau pada 2009. Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum dan Agung Laksono wakilnya.


(TRK)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

2 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA