Pochettino Keberatan Jika Kane Tampil di Piala Eropa U-21

Patrick Pinaria    •    Selasa, 19 May 2015 12:00 WIB
liga inggris
Pochettino Keberatan Jika Kane Tampil di Piala Eropa U-21
Mauricio Pochettino (Foto: AP/Bogdan Maran)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino keberatan jika anak asuhnya Harry Kane tampil di Piala Eropa U-21 yang digelar pada 17 Juni mendatang. Menurutnya, kompetisi tersebut dapat menguras tenaga Kane.

Kane tampil apik pada musim ini. Tercatat, ia sudah mencetak 20 gol dalam 27 penampilannya di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2014--2015.

Torehan apik itu ternyata membuat pihak manajemen timnas Inggris U-21 tertarik memanggilnya untuk bergabung ke skuat untuk menghadapi Piala Eropa di Republik Cheska.

"Harry bukan kelelahan. Tapi masalahnya, jika Anda bermain banyak pertandingan di Liga Primer dan Liga Europa dalam satu musim, Anda akan kehilangan banyak energi," kata Pochettino.

"Hal ini tidak mudah. Tetapi bukan soal kelelahan. Ini adalah soal musim depan. Kami bisa melihatnya di masa depan menjadi nomor satu. Bukan hanya untuk kami, tapi untuk timnas senior Inggris," sambungnya.

"Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak. Biarkan FA yang mengambil keputusan ini. Saya yakin mereka akan mengambil keputusan yang tepat untuk Harry dan semua pemain Inggris," ujar Pochettino.

Total, Kane bermain dalam 48 pertandingan dan dengan durasi tampil sebanyak 3.555 menit bersama The Lilyhiwtes di semua ajang pada musim ini. (Soccerway)


(HIL)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA