Dana Pilkada belum Cair, KPU Mojokerto Terpaksa Berutang

Nurul Hidayat    •    Selasa, 19 May 2015 14:14 WIB
pilkada
Dana Pilkada belum Cair, KPU Mojokerto Terpaksa Berutang
Ilustrasi KPU, sumber foto: Ant

Metrotvnews.com, Mojokerto: Dana pelaksanaan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, belum cair. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto berutang pada beberapa pihak untuk menjalankan proses pelaksanaan pilkada.

"Dana yang dari APBD Mojokerto belum turun karena ada perubahan termin, sedangkan proses ini sudah berlangsung jadi terpaksa kita berutang kepada beberapa pihak dan membayarnya jika dana tersebut cair," ujar Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhan Nafiq, Selasa (19/5/2015).

Ayuhan menambahkan Pilkada Mojokerto membutuhkan anggaran sebesar Rp39 miliar. Namun, pemerintah kabupaten hanya menyediakan anggaran Rp30 miliar.

"Dengan dana Rp30 miliar itu berdasarkan hitungan kami hanya sampai Desember, namun bila ditambahkan dana tak terduga dan sampai bila ada gugagatan maksimal kita sampai Februari 2016 dan itu membutuhkan dana hingga Rp39 miliar," imbuhnya.

Mojokerto merupakan satu dari 19 kabupaten dan kota di Jawa Timur yang akan melaksanakan pilkada serentak pada 15 Desember 2015.


(RRN)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

46 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA