Ini Alasan Sterling Ingin Hengkang dari Liverpool

Hilman Haris    •    Selasa, 19 May 2015 14:01 WIB
bursa transfer
Ini Alasan Sterling Ingin Hengkang dari Liverpool
Raheem Sterling (AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Rencana Raheem Sterling untuk hengkang dari Liverpool pada akhir musim nampaknya sudah bulat. Bahkan seperti diberitakan oleh Mirror, Sterling sudah meminta kepada pelatih Brendan Rodgers agar dilepas ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2015.

"Sterling sudah meminta agar dilepas saat berbicara dengan Rodgers usai Liverpool bertanding melawan Chelsea pada 10 Mei. Tapi saat ini, Sterling memberi kesempatan kepada Liverpool untuk memberikan tawaran terakhir," lansir Mirror.

Sterling sudah menunda-nunda perpanjangan kontrak yang diajukan oleh manajemen The Reds. Kabarnya, ia masih belum puas dengan tawaran gaji sebesar 90 ribu pounds (Rp1,8 miliar) per pekan. Namun, nominal gaji kabarnya bukan satu-satunya yang membuat Sterling enggan bertahan. "Sterling juga ragu apakah Liverpool berpeluang bersaing memperebutkan gelar mayor pada musim depan," tulis Sterling.

Bermain di Liga Champions menjadi salah satu impian Sterling. Nahasnya, The Reds tidak akan berlaga di kompetisi paling elite di benua Eropa tersebut. Situasi ini terjadi setelah Liverpool dipastikan gagal bertengger di peringkat keeempat klasemen Liga Inggris 2014--2015. 

Salah satu dari Arsenal dan Manchester City digadang-gadang menjadi pelabuhan Sterling berikutnya. Selain bakal dapat gaji besar, Sterling juga berkesempatan tampil di Liga Champions 2015--2016 andai memilih salah satu di antara kedua klub tersebut. (Mirror)


(HIL)