Jaga Keamanan, Antam Sediakan Brankas untuk Simpan Emas

Husen Miftahudin    •    Selasa, 19 May 2015 15:23 WIB
emas
Jaga Keamanan, Antam Sediakan Brankas untuk Simpan Emas
Ilustrasi. Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Butik Emas Logam Mulia (LM) PT Antam (Persero) Tbk terus berinovasi untuk menjaring investor emas pada masyarakat Indonesia. Selain membuka butik dengan penjualan emas LM, Butik Emas LM Antam juga menyediakan penyimpanan emas bagi nasabah yang diberi nama Berencana Aman Kelola Emas (Brankas).

Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman mengatakan, layanan Brankas ini agar pembeli emas nyaman dan aman. Pasalnya, selama ini masyarakat hanya menyimpan emas di rumah dengan tingkat keamanan yang minim dari risiko kehilangan.

"Banyak masyarakat yang khawatir dengan menyimpan emas di rumah mereka. Di sini, kami menyediakan Brankas untuk menyimpan emas pembeli," ujar Tedy ditemui usai Grand Launching Butik Emas Logam Mulia (LM) di Sarinah, Jalan MH Thamrin No 11, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Penyimpanan emas ini, kata dia, memiliki beberapa persyaratan. Pertama, emas yang akan disimpan oleh pembeli minimal harus seberat lima gram.

"Tak hanya itu, penyimpanan emas di Brankas juga harus tiga bulan. Biaya sewa juga lebih murah dari tempat penyimpanan emas yang lain, yakni hanya Rp300 ribu per tahun," ungkap Tedy.

Selain itu, papar dia, menyimpan emas di Brankas Antam juga memiliki keunggulan lainnya. Yakni bisa dicetak di butik Antam lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

"Keunggulannya kalau menyimpan di Brankas Sarinah terus mau cetak atau diuangkan di Medan, itu bisa. Tetapi pembeli harus memberitahu butik asal minimal sepuluh hari sebelum pencetakan di sana. Emas boleh diambil sewaktu-waktu ketika diperlukan," pungkas Tedy.


(WID)