Mourinho: Persaingan di Sepak Bola Berubah Ketika Lionel Messi Pensiun

Hilman Haris    •    Selasa, 19 May 2015 14:39 WIB
liga spanyol
Mourinho: Persaingan di Sepak Bola Berubah Ketika Lionel Messi Pensiun
Lionel Messi (AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memprediksi persaingan di sepak bola Eropa tidak akan berubah dalam beberapa tahun mendatang. Menurut Mourinho, semuanya baru akan berubah ketika striker Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi pensiun.

"Saat Lionel Messi sudah tidak ada, semuanya baru akan berubah. Setidaknya kondisi itu akan terjadi pada 10 tahun mendatang," prediksi Mourinho.

Messi memang fenomenal. Dalam 10 tahun terakhir ia sukses merebut tujuh gelar La Liga Spanyol, tiga Liga Champions, serta empat trofi FIFA Ballon d'Or. Semua prestasi itu dibuatnya hanya bersama dengan Barcelona.

Fakta itu turut dikomentari oleh Mourinho. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, Barcelona tidak akan menjadi tim menakutkan seperti sekarang ini andai tidak memiliki Messi.

"Barcelona sudah pasti tidak akan sekuat seperti sekarang. Barcelona memenangkan banyak trofi dalam beberapa tahun terakhir bersama Frank Rijkaard, Josep Guardiola, dan Luis Enrique sebagai pelatih. Namun menurut saya Messi yang punya andil besar untuk kesuksesan Barcelona dan pelatih-pelatih tersebut," sinis Mourinho.

Ucapan Mourinho tidak sepenuhnya salah. Messi memang menjadi tumpuan Barcelona di lini depan. Tidak jarak gol-gol Messi jadi penentu kemenangan Blaugrana. (talksport)


(HIL)