Nih, 4 Bahan Alami Penghapus Make Up

Dwi Ayu Rochani    •    Selasa, 19 May 2015 15:40 WIB
kecantikangaya
Nih, 4 Bahan Alami Penghapus <i>Make Up</i>
Bahan alami menghapus make up. (Foto:how-to-make-up.net)

Metrotvnews.com, Jakarta: Cairan penghilang make up (make up remover) mungkin memang lebih praktis untuk Anda yang sering menggunakan make up saat beraktivitas sehari-hati. Namun, apakah Anda tahu jika kandungan yang terkandung di dalam tisu basah dan make up remover dapat melukai kulit wajah dan mengiritasi mata dalam jangka panjang?
 
Kandungan  tinggi surfaktar dan emulsifier yang terdapat dalam cairan penghilang make up ternyata sangat membahayakan kulit wajah. Sebaiknya, setelah memakai make up remover ada baiknya Anda langsung membilas wajah dengan air.
 
Namun, terdapat juga tips cara menghilangkan riasan Anda dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang dilansir dari Venusbuzz.com:
 
1. Minyak alami
Sebuah pembersih yang terbuat dari minyak alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa sangat efektif dalam menghilangkan riasan tanpa membahayakan kulit Anda. Pada dasarnya, ini bisa menghapus semua jenis make up dan memberikan keuntungan lain pada wajah Anda.
 
2. Susu
Selama bertahun-tahun, susu telah digunakan untuk melembabkan kulit dan membantu mempertahankan kelembaban. Susu sebagai remover make up dapat melembabkan kulit. Ambil sekitar satu sendok makan minyak almond dan menambahkannya ke semangkuk susu dan gosokkan ke seluruh wajah Anda kemudiam basuh wajah dengar air bersih.
 
3.  Mentimun
Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi dan karenanya itu akan membantu menenangkan kulit yang teriritasi atau rawan jerawat. Ambil satu mentimun. Gunakan ini sebagai pembersih tetapi jika Anda memiliki make up yang sulit untuk dihapus, bisa menambahkan sedikit susu atau baby oil untuk campuran.
 
4. Yogurt
Dari pelembab untuk menghilangkan iritasi, ada sejumlah manfaat pada yogurt. Ambil kapas bersih dan celupkan ke dalam beberapa yogurt tanpa rasa atau plain. Gosokkan ke seluruh wajah Anda dengan gerakan melingkar dan kemudian bilas dengan air dingin.


(LOV)