SEA Games 2015

Cabor Berkuda Indonesia Targetkan Raih Dua Emas di SEA Games 2015

Hilman Haris    •    Selasa, 19 May 2015 15:43 WIB
sea games 2015
Cabor Berkuda Indonesia Targetkan Raih Dua Emas di SEA Games 2015
Larasati Gading diharapkan bisa menyumbang satu medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2015 (ANTARA FOTO/SAPTONO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Atlet berkuda Larasati Gading tetap menjadi andalan Indonesia untuk merebut medali emas pada SEA Games 2015 di Singapura, pada 5-16 Juni. Selain berpengalaman dan rajin merebut medali,  kemampuan Larasati memang masih terasah.

Menurut Koordinator cabang olahraga akurasi Satlak Prima, Muhammad Asyik, cabang olahraga berkuda menargetkan merebut dua medali emas di SEA Games 2015. Satu di antaranya dari nomor yang diikuti Lasarati. 

"Peluang emas dari nomor dressage (tunggang serasi) individu maupun tim. Dari Larasati salah satunya," katanya.

Untuk nomor tunggang serasi, kontingen Indonesia tidak hanya mengandalkan Larasati Gading saja, namun ada dua nama lainnya yang akan unjuk kebolehan. Termasuk saat turun dalam nomor tim yaitu Ferry Wahyu Hadiyanto dan Alvaro Manayang.

Tidak hanya nomor tunggang serasi, Kontingen berkuda Indonesia juga mengincar medali nomor show jumping. Hanya saja untuk nomor ini targetnya tidak begitu tinggi yaitu hanya medali perak. 

"Untuk show jumping targetnya memang perak. Tapi kami tetap berharap atlet yang turun tetap berlomba dengan maksimal," kata Muhammad Asyik menambahkan.

Hingga saat ini atlet berkuda Indonesia terus digembleng dalam pemusatan latihan di Jerman. Sesuai dengan rencana, atlet berkuda yang akan digunakan untuk turun pada SEA Games 2015 tiba di Singapura satu pekan sebelum kejuaraan berlangsung. (Ant)


(HIL)