Teknologi Otomotif

Wiper Pintar yang Bekerja saat Dilirik

Ekawan Raharja    •    Selasa, 19 May 2015 15:43 WIB
teknologi otomotif
Wiper Pintar yang Bekerja saat Dilirik
Konsep auto wiper yang didesain khusus untuk mobi-mobil Jaguar nantinya. Carscoops

Metrotvnews.com: Setiap hari pabrikan otomotif berlomba-lomba dalam menghadirkan teknologi baru di kendaraannya. Seperti Jaguar yang kini menawarkan teknologi terbarunya yakni auto wiper.

Dilansir dari Carscoops, sebuah teknologi baru ditawarkan Jaguar untuk menunjang kenyamanan visibilitas pengendaranya. Produsen mobil mewah tersebut menawarkan teknologi wiper yang dapat bekerja dengan otomatis.

Teknologi terbaru ini bisa bekerja saat pengemudi melihat kaca spion yang berada ditengah kabin. Saat pengendara melihat kaca spion tengah, sensor yang terpasang pada kaca tersebut akan memerintahkan wiper kaca belakang untuk bekerja.

Untuk dapat menjalankan teknologi ini, pengemudi harus memasang wiper pada mode intermittent. Intermittent adalah jeda pada wiper saat hujan tidak terlalu deras, sehingga wiper tidak harus membersihkan kaca terus menerus.

Namun sayangnya belum diketahui kapan pabrikan asal Inggris ini akan memasang teknologi tersebut pada mobil produksinya. Tetapi semoga saja teknologinya segera diaplikasikan.


(UDA)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

13 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA