Didukung PKB dan NasDem, Bupati Petahana Malang: Enggak Masalah

Aditya Mahatva Yodha    •    Selasa, 19 May 2015 16:14 WIB
golkar
Didukung PKB dan NasDem, Bupati Petahana Malang: Enggak Masalah
Foto: Bupati Malang, Rendra Kresna/MTVN_Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Bupati petahana Malang, Rendra Kresna siap didukung Partai NasDem dan PKB untuk maju kembali dalam pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang. Ketua DPD II Golkar Kabupaten Malang itu memilih didukung dua parpol lain sebab khawatir akan dualisme kepemimpinan di tubuh Golkar.

"Saya siap memakai rekom (rekomendasi) dari PKB dan Partai NasDem. Enggak masalah," kata Rendra Kresna di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (18/5/2015) sore.

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Senin kemarin, memutuskan memenangkan kubu Aburizal Bakrie (Ical) sebagai pemimpin Partai Golkar. Meski demikian, Rendra khawatir langkahnya untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Malang akan terganjal jika hanya mengandalkan surat keputusan rekomendasi Golkar.

"Jika satu dimenangkan, satunya (kubu Agung Laksono) akan banding. Sehingga masalah tidak akan selesai-selesai. Apalagi Pilkada akan dimulai," imbuh dia.

Menurut dia, rekomendasi dari PKB dan Partai NasDem sudah cukup untuk memenangkannya pada Pilkada nanti. Ada 20 persen dari 50 kursi parlemen yang siap mendukung Rendra sebagai syarat minimal pengajuan calon bupati Malang. Terdiri dari 8 kursi PKB dan 4 kursi Partai NasDem.  

"Dua rekom itu sudah cukup. Ada 12 kursi," pungkasnya.
 


(TTD)