Taspen Bayarkan Hak Pensiun Ahok

Ade Hapsari Lestarini    •    Selasa, 19 May 2015 16:26 WIB
taspen
Taspen Bayarkan Hak Pensiun Ahok
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok -- FOTO: Antara/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Taspen (Persero) telah melakukan kewajiban dengan membayarkan hak berupa Tabungan Pensiun dan Hari Tua untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Direktur Operasional Taspen Ermanza mengatakan, pembayaran tersebut diberikan ketika Ahok menjabat Bupati Belitung Timur. Periode jabatan yang dibayarkan adalah periode waktu 1 September 2005 sampai dengan 31 Desember 2006 dan THT selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta periode jabatan 1 November 2012 sampai 31 Oktober 2014.

Ermanza juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menyelesaikan roadmap sebagai amanah dari Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"PT Taspen memberikan jaminan pascakerja bagi PNS melakukan top-up sehingga nantinya dapat meningkatkan nilai THT para PNS ketika mereka memasuki masa pensiun," jelas Ermanza, dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Tak hanya itu, Ermanza juga memaparkan bahwa top-up ini akan dikelola oleh Taspen Life yang merupakan anak perusahaan PT Taspen. Nantinya, dalam pelaksanaan iurannya akan diambil dari remunerasi pegawai.

Gubernur DKI Jakarta Ahok pun mengapresiasi bentuk kepedulian Taspen dalam melakukan program proaktif kepada peserta. Ahok mengusulkan bahwa suatu waktu PT Taspen dapat menyelenggarakan kembali penyerahan ini.

"Saya berharap PT Taspen mengumpulkan peserta yang memasuki masa pensiun pada satuan kerja tertentu kemudian diberikan THT-nya," papar Ahok.

Ahok juga mengapresiasi roadmap yang telah dibuat oleh Taspen, dan kepeduliannya terhadap kesejahteraan PNS. Ahok mengingatkan pembenahan dari sisi SDM PNS agar layak menerima jaminan kesejahteraan.


(AHL)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

9 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA