Saham Berau Coal Masih akan Terus Disuspensi

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 19 May 2015 16:54 WIB
berau coal energy
Saham Berau Coal Masih akan Terus Disuspensi
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) masih akan terus menghentikan sementara (suspensi) perdagangan efek PT Berau Coal Tbk (BRAU).

"Saham perseroan masih akan terus disuspensi oleh bursa sampai ada penyelesaian khusus yang dilakukan kedua belah pihak," tegas Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen, ketika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Menurut dia, jika kasus ini menyangkut masalah hukum, maka kedua belah pihak bisa menyelesaikaannya ke lembaga institusional seperti Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI), Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), dan pengadilan.

"Tidak ada tenggang waktu sampai mereka menyelesaikan, di suspensi sudah, mau diapain lagi? Mereka datang kok ke bursa tidak mangkir," pungkasnya.

Seperti diketahui, dua mantan direktur PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) harus dibatalkan pengangkatannya karena tidak memiliki izin kerja yang sah alias ilegal di Indonesia. Kondisi tersebut pun langsung membuat internal perusahaan sedikit "kocar-kacir" alias kacau. Bahkan sebagian operasional perseroan mengalami gangguan dan hambatan.

"Saat ini keadaan operasional perseroan berjalan dengan baik dan semangat karyawan serta serikat pekerja kembali pulih dan kondusif setelah pada minggu-minggu sebelumnya sempat kacau," tutur Legal & Corporate Secretary Divison Head BRAU, Ari Ahmad Effendi.

Menurut dia, ganguan dan hambatan tersebut akibat ulah mantan direktur asing yaitu Keith John Downham dan Paul Jeremy Martin Fenby yang telah melakukan perbuatan melawan hukum dan berusaha menghasut serta menuduh yang tidak bertanggung jawab.

Sekadar informasi, perseroan pada 25 April lalu membatalkan pengangkatan kedua warga negara asing ini menjadi direktur karena keduanya belum memiliki izin kerja yang sah.

Direktur Utama Berau Coal Energy Amir Sambodo sebelumnya menyampaikan kedua orang tersebut saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. Adapun pelaporan tersebut berdasarkan Pasal 95 Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA