Pertamina Operasikan Terminal Pengisian 24 Jam saat Ramadan

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 19 May 2015 16:55 WIB
pertamina
Pertamina Operasikan Terminal Pengisian 24 Jam saat Ramadan
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) memperkirakan menjelang bulan Ramadan akan terjadi lonjakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Untuk mengantisipasinya, Pertamina mengoperasikan sejumlah terminal selama 24 jam penuh.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, saat kondisi normal, konsumsi BBM berupa premium mencapai sekitar 75 ribu kiloliter (Kl) per hari, solar 35 ribu kl per hari dan elpiji 19 ribu metrik ton per hari. Sementara untuk bulan puasa akan meningkat sampai sebanyak 10 persen sampai dengan 15 persen.

"Menjelang puasa dan Ramadan ini ada peningkatan konsumsi baik elpiji maupun BBM sekitar 10 persen hingga 15 persen," kata Wianda, di Jakarta, Selasa (19/4/2015).

Wianda mengaku bahwa hal tersebut sudah bisa diprediksi oleh Pertamina. Bahkan, peningkatan tersebut menjadi wajar. Pertamina sendiri sudah melakukan langkah antisipasi untuk menghadapi persoalan tersebut. "Jadi, biasa kita lakukan rutin di Pertamina," ungkap Wianda.

Dijelaskan Wianda, salah satu langkah yang Pertamina lakukan dalam mengantisipasi adanya lonjakan konsumsi BBM adalah dengan menyiapkan pasokan BBM dan elpiji pada terminal pengisian yang beroperasi selama 24 jam.

"Kita nanti punya terminal-terminal Pertamina yang bisa dioperasikan selama 24 jam. Nah, kita ingin stok pasokan ini tersedia agar masyarakat bisa mendapatkan pasokan baik di lapangan," Pungkas dia.


(ABD)

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

1 hour Ago

Pengadilan Jakarta Selatan sudah menetapkan jadwal sidang perdana praperadilan mantan kuasa huk…

BERITA LAINNYA