ALCATEL ONETOUCH akan Boyong Jam Pintarnya ke Indonesia Tahun Ini

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 19 May 2015 16:58 WIB
alcatel
ALCATEL ONETOUCH akan Boyong Jam Pintarnya ke Indonesia Tahun Ini
Alcatel Watch

Metrotvnews.com, Jakarta: ALCATEL ONETOUCH sepertinya akan bergerak lebih agresif di pasar Indonesia tahun ini. Setelah merilis Flash Plus, pada hari ini, Selasa (19/5/2015), ALCATEL juga berencana akan menghadirkan jam pintarnya: ALCATEL Watch dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Business Development Director Asia Pacific ALCATEL ONETOUCH, Yogi Babria.

"Ya, kami memang berencana merilis ALCATEL Watch di Indonesia pada tahun ini," ujar Yogi saat diwawancarai pada acara peluncuran Flash Plus.

ALCATEL Watch memiliki fitur cukup banyak. Jam pintar berbentuk bundar ini menggunakan sistem operasi custom, bukan Android atau sistem operasi lain yang telah digunakan di jam pintar sebelumnya. Penggunaan sistem operasi custom tersebut memungkinkan jam pintar ini dapat terintegrasi dengan sistem operasi Android dan iOS.

ALCATEL Watch juga dilengkapi dengan berbagai sensor, mulai dari sensor detak jantung, pedometer, sleep tracker, dan lain-lain. Sayangnya, ia tidak memiliki banyak aplikasi layaknya Apple Watch karena pihak ALCATEL ONETOUCH tidak membuat sistem operasi pada jam pintarnya ini terbuka untuk para pengembang.

Yogi mengatakan bahwa jam pintar tersebut telah dirilis di beberapa negara dengan harga USD115, namun ia masih belum mau menyebutkan harganya untuk pasar Indonesia. Selain ALCATEL Watch, Yogi juga mengatakan bahwa ALCATEL ONETOUCH akan merilis perangkat lainnya di Indonesia dalam waktu dekat.

"Kami juga berencana akan merilis perangkat lain yang kami miliki di Indonesia. Rencananya kami akan rilis perangkat baru setiap kuartal," kata Yogi.


(ABE)