Tiga Anak Korban Penelantaran Orangtua Alami Infeksi

Akmal Fauzi, Intan fauzi    •    Selasa, 19 May 2015 17:02 WIB
penelantaran anak
Tiga Anak Korban Penelantaran Orangtua Alami Infeksi
Rumah Aman. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lima anak korban kasus penelantaran orangtua L (10), C (10), D (8), AL (5) dan DN (4) di Cibubur melakukan pemeriksaan fisik di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati Jakarta Timur. Hasilnya, tiga anak terbukti mengalami infeksi.
 
Mereka diperiksa kurang lebih tiga jam oleh tim dokter spesialis anak di ruang Poliklinik Ekskutif RS Polri. Namun, pihak RS Polri belum bisa memastikan penyebab infeksi tersebut.
 
"Tadi dilakukan pemeriksaan fisik terhadap lima anak yang ditelantarkan orangtua di Cibubur oleh dokter spesialis anak. Kami belum bisa jelaskan tiga anak ini siapa saja dan infeksi diakibatkan oleh apa. Mungkin saja akibat lingkungan yang tidak baik atau asupan kurang bagus," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Polri, Yayok Widiarto, Selasa (19/5/2015).
 
Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui lebih jauh unsur kekerasan yang dilakukan orangtua kandung kelima anak tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan, anak-anak itu langsung kembali ke rumah aman (safe house) Cibubur, Jakarta Timur. “Mereka tidak perlu perlu dirawat inap,” ujarnya.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA