Huawei Bikin Pusat Inovasi di Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 19 May 2015 19:01 WIB
huawei
Huawei Bikin Pusat Inovasi di Indonesia
Acara penandatangan MOU di Hotel Sultan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Berlokasi di Hotel Sultan, pada hari ini, Selasa (19/05/2015), Huawei menandatangani MOU - Memorandum of Understanding, Nota Kesapahaman - dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) mengenai rencana Huawei untuk membangun pusat inovasi di Indonesia.

CEO Huawei Sheng Kai menyebutkan, pusat inovasi ini diharapkan dapat menjadi sebuah tempat para murid dan masyarakat umum dapat belajar mengenai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, saling berbagi dan bahkan menjadi tempat riset.

General Manager Marketing Solution Huawei Indonesia Mohammad Rosidi mengatakan, pusat inovasi ini akan berfungsi sebagai tempat generasi muda Indonesia dapat dilatih. Dengan demikian, mereka lebih mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Sayangnya, dia tidak menjelaskan lebih lanjut jadwal atau lokasi pusat inovasi ini.

Penandatangan MOU ini juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Rudiantara percaya bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara penting dalam perkembangan ekonomi di daerah Asia Tenggara. Karena itulah, dia mendorong perusahaan asing untuk melakukan investasi di Indonesia.

"Saya merasa, investasi terbaik yang dapat dilakukan Huawei di Indonesia adalah dengan melakukan investasi dalam sumber daya manusia," katanya.

Sejauh ini, Huawei telah membuat 45 pusat inovasi di berbagai negara.


(ABE)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA