Radana Bhaskara Finance Bakal Raih Pembiayaan Rp2,04 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 19 May 2015 18:00 WIB
radana bhaskara finance
Radana Bhaskara Finance Bakal Raih Pembiayaan Rp2,04 Triliun
Ilustrasi -- FOTO: MI/Atet Dwi Permana

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Radana Bhaskara Finance Tbk (HDFA) menargetkan pertumbuhan pembiayaan baru sebesar 20 persen menjadi Rp2,04 triliun di tahun ini dari posisi pembiayaan baru sebesar Rp1,7 triliun di 2014.

Presiden Direktur Radana Bhaskara Finance Evy Indahwaty menjelaskan, industri automotif diprediksikan melambat pada tahun ini. Tapi, perseroan tetap optimistis bisa meraih pertumbuhan pembiayaan hingga 20 persen di tahun ini, dari target prospek usaha industri pembiayaan di 2015 diprediksi akan meningkat 6-10 persen.

"Kita yakin bisa pertumbuhan pembiayaan 20 persen, momentum kenaikan BBM hanya sesaat atau tiga sampai empat bulanlah," ucap Evy ketika ditemui dalam acara public expose perseroan di Hotel Grand Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Selain itu, perseroan bakal menekan non performing loan (NPL) sebesar dua persen di tahun ini. Industri automotif masih menarik dan bagus, sehingga NPL perseroan bakal dijaga lebih di tahun ini.

"Kami tengah menjajaki aturan perluasan usaha oleh OJK yaitu kredit multiguna, saat ini dalam kajian yang mendalam, jaminannya bisa apa saja termasuk motor, mobil, dan rumah," tuturnya.

Perseroan sebelumnya memiliki fokus dalam menyalurkan kredit pembiayaan untuk kendaraan roda dua bekas dan baru, sambung dia, sejak akhir tahun lalu perseroan juga mengembangkan usaha kepada unit bisnis mobil bekas. Hal itu dikarenakan permintaan mobil bekas terus tumbuh, sejalan dengaan pembelian kendaraan baru yang sedang menurun.
(AHL)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA