Istana Umumkan Pansel KPK Pekan Ini

Desi Angriani    •    Selasa, 19 May 2015 18:36 WIB
pansel kpk
Istana Umumkan Pansel KPK Pekan Ini
Mensesneg Pratikno---Ant/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Istana akan mengumumkan Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK, pekan ini. Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebutkan, pansel KPK setidaknya beranggotakan tujuh hingga sembilan orang.

"Ini sedang kami finalkan. Minggu ini. Sekitar tujuh orang, tapi belum disepakati juga. Bisa juga sembilan," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Ia menjelaskan, pemilihan pansel KPK berdasarkan pertimbangan dari masyarakat. Hingga kini, cukup banyak usulan nama yang masuk ke Istana. Semua calon dipastikan memiliki rekam jejak yang baik dan bebas dari kepentingan.

"Banyak sekali, dari unsur pemerintah dan masyarakat. Ada yang minta ada psikolog di pansel untuk tahu kejiwaan, terima kasih atas masukannya. Orang yang berpengalaman dari head hunter juga penting itu," pungkas dia.

Adapun sejumlah nama calon anggota panitia seleksi pimpinan KPK yang muncul ke permukaan. Di antaranya, Saldi Isra, Zainal Arifin Mochtar, Jimly Asshidiqie, Tumpak Panggabean, Refly Harun, Erry Riana Hardjapamekas, Oegroseno, Romli Atmasasmita, Margarito Kamis, Chairul Huda, Imam Prasodjo, dan Abdullah Hehamahua. Margarito dan Romli jadi orang yang disorot. Sebab, keduanya sempat menjadi saksi untuk gugatan praperadilan Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


(TII)

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

24 minutes Ago

Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap diperiksa terkait kasus korupsi KTP elektronik.
 

BERITA LAINNYA