Luthfi Kerap Didampingi Ahmad Fathana?

- 01 Februari 2013 11:07 wib
<p>Ahmad Fathana -- ANTARA/Rosa Panggabean</p>

Ahmad Fathana -- ANTARA/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Teka-teki hubungan antara Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathana, pria yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di hotel bersama seorang mahasiswi mulai terkuak.

Salah seorang sumber di Dewan Perwakilan Daerah juga menceritakan, tahun lalu, Ahmad kerap mengawal Luthfi Hasan Ishaaq dalam berbagai acara.

"Tahun lalu kami memang kerap ketemu. Pak AF (Ahmad Fathana) itu orangnya ramah dan baik. Saya ketemu dia beberapa kali sedang mendampingi Pak LHI (Luthfi Hasan Ishaaq). Dia ngakunya pada saya sebagai asistennya. AF sangat fasih berbahasa Arab," tukas sumber Metrotvnews.com di Jakarta, Jumat (1/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ahmad merupakan anak dari pendiri Ikatan Masjid Mushala Indonesia Muttahidah (IMMIM), (alm) Fadeli Luran.

Fadeli Luran sendiri adalah tokoh Islam ternama di Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia merupakan pendiri Pondok Pesantren Modern IMMIM. Fadeli sendiri sudah meninggal pada Februari 1992 karena sakit.

Fadeli juga pernah menjadi ketua Yayasan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Ujung Pandang. Fadeli juga membangun Rumah Sakit Islam Faisal. Fadeli yang merupakan orangtua Ahmad Fathana tinggal di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar, Sulsel.

Sementara itu, selain sebagai Anggota DPR dan pemimpin kader PKS, Luthfi Hasan Ishaaq dikenal tetangganya sebagai orang yang sangat dermawan kendati jarang bergaul. Luthfi kerap kali menyumbang dana untuk berbagai kegiatan disekitar lingkungannya.

Seperti diberitakan, Ahmad Fathana ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (29/1/2013) malam atas kasus dugaan menerima suap kebijakan impor daging sapi. Ia ditangkap bersama seorang mahasiswi berinisial M disebuah hotel dibilangan jalan Sudirman, Jakarta dalam operasi tangkap tangan KPK.

Mahasiswi berusia 19 tahun itu sudah dipersiapkan di dalam kamar hotel. Ia disebut-sebut mendapat bayaran Rp10 juta untuk menemani Ahmad.

KPK meyakini Ahmad Fathana sebagai orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Baik Ahmad maupun Luthfi telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan oleh KPK. (Fox/OL-8)

()

ANT/M Agung Rajasa

DPW masih Tunggu Jawaban DPP PPP

17 April 2014 22:50 wib

SURAT yang ditujukan bagi Suryadharma tidak sedikitpun mengindikasikan gerakan makar.