Lord Mayor London Promosikan Hubungan Ekonomi dengan RI

Willy Haryono    •    Selasa, 19 May 2015 19:03 WIB
indonesia-inggris
Lord Mayor London Promosikan Hubungan Ekonomi dengan RI
Lord Mayor of the City of London Alderman Alan Yarrow. AFP / JUSTIN TALLIS

Metrotvnews.com, London: Lord Mayor of the City of London, Alderman Alan Yarrow, akan memimpin delegasi bisnis Inggris ke Indonesia pada Selasa (19/5/2015) hingga 21 Mei untuk memastikan London dan Inggris tetap menjadi mitra kerja sama regional dalam hal pelayanan profesional dan finansial.
 
Berperan sebagai Duta Besar Inggris dalam pelayanan profesional dan finansial, Lord Mayor akan bertemu pejabat senior pemerintahan, investor, pembuat kebijakan serta pemimpin bisnis. Tema kunjungan mencakup perbankan syariah, dimana Lord Mayor akan menyampaikan pidato tentang keahlian Inggris di bidang ini, pasar modal dan Private Finance Initiatives.  
 
Sebagai bagian dari tur ke negara-negara Asia Tenggara, Lord Mayor juga akan mengunjungi Singapura (21-23 Mei) dan Kuala Lumpur, Malaysia (24-26 Mei). Sebelumnya, Lord Mayor telah mengunjungi Sri Lanka (16-18 Mei).
 
"Dengan mesin perekonomian yang berperan penting bagi pertumbuhan di seluruh wilayah ASEAN, Indonesia merupakan pasar yang sangat krusial bagi Inggris. Dengan berbagai proyek infrastruktur hebat yang ada, firma-firma Kota London siap  mendukung Indonesia dengan model perekonomian yang inovatif, kecakapan studi dan  aplikasi dari rencana-rencana ini," ucap Lord Mayor dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.
 
"Perbankan Syariah – dan potensi kerjasama antar kedua negara – adalah subjek yang ingin saya angkat dalam kunjungan ini karena saya ingin menunjukkan bahwa Inggris adalah pemimpin komunitas finansial internasional di negara barat," sambung dia. 

Lord Mayor adalah ketua pemegang kewenangan Kota London untuk satu tahun, posisi ini tidak menerima upah serta bersifat non-politik dan  memiliki banyak tuntutan. Lord Mayor menghabiskan waktu 90 hari di luar Inggris dan bertemu tatap muka dengan 10.000 orang setiap bulannya (menyampaikan sekitar 800 pidato dalam setahun). Lord Mayor mewakili bisnis Kota London dan membantu 

Perusahaan Kota memberi saran ke Pemerintah yang bertugas membantu sektor layanan finansial agar dapat berfungsi dengan baik. Lord Mayor sering bepergian untuk mewakili Kota London; dan bepergian ke luar Inggris dengan jabatan sebagai Menteri Kabinet. Lord Mayor bertemu dengan beberapa kepala Pemerintahan dan Bisnis setiap bulannya, mendiskusikan layanan finansial, terkadang bersama-sama dengan beberapa perwakilan senior dari dunia bisnis Kota London. Lord Mayor tinggal di Mansion House selama masa tugasnya. 


(WIL)

KPK Terima Surat Pemeriksaan Etik Fredrich dari Peradi

KPK Terima Surat Pemeriksaan Etik Fredrich dari Peradi

4 hours Ago

Peradi mengajukan surat pemeriksaan etik terhadap Fredrich ke KPK.

BERITA LAINNYA