Pemerintah Pertimbangkan Bantu Yaman

Dheri Agriesta    •    Selasa, 19 May 2015 19:40 WIB
konflik yaman
Pemerintah Pertimbangkan Bantu Yaman
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Yaman Ahmed Sayyad menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden. Melalui Sayyad, Yaman meminta bantuan kemanusiaan kepada pemerintah dan masyarakat RI.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut pemerintah mempertimbangkan permintaan itu. Kepada JK, Sayyad menceritakan keadaan negeri mereka yang porak poranda akibat gempuran koalisi arab.

"Tentu jadi pertimbangan kita, walaupun kita tahu Indonesia terlalu jauh dari Yaman," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Jarak yang terlalu jauh menjadi hambatan untuk mengirimkan bantuan ke Yaman. Namun, pemerintah akan memikirkan cara lain untuk membantu Yaman. "Tentu bisa dari jalan lain, nanti kita untuk kemanusiaan," tandas JK.

Sebelumnya, Ahmed meminta bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan Palang Merah Indonesia. "Kami membahas kemungkinan mengatur bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia melalui Palang Merah Indonesia," kata Ahmed di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Situasi politik di Yaman saat ini tak kunjung membaik. Perang antara loyalis pemerintah dan pasukan pemberontak pun belum tuntas. Parahnya lagi, Yaman diserang koalisi pimpinan Arab Saudi. Kondisi semakin buruk meski beberapa kali gencatan senjata sempat dilakukan dua belah pihak.


(KRI)

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

3 hours Ago

KPK menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka koru…

BERITA LAINNYA