JK Ingin Pansel KPK Diisi Orang Bijaksana

Dheri Agriesta    •    Selasa, 19 May 2015 19:43 WIB
pansel kpk
JK Ingin Pansel KPK Diisi Orang Bijaksana
Wapres Jusuf Kalla (MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) harus diisi orang-orang yang bijaksana. Sebab, istana dalam waktu dekat akan mengumumkan nama-nama anggota pansel.

JK mengaku belum tahu nama-nama yang menghiasi pansel KPK. "Saya belum tahu. Tapi, harus orang yang bijaksana yang punya pengetahuan luas tentang orang-orang," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Tak hanya bijaksana, sosok yang mengisi pansel harus bebas dari kepentingan kelompok tertentu. Sosok yang ditunjuk juga harus independen.

Nama anggota pansel telah beredar di publik. Ada 12 nama yang beredar, dari sejumlah nama yang muncul ada dua dua nama yang disorot banyak pihak. JK tak ingin berkomentar mengenai dua nama itu.

"Saya belum dengar itu," kata JK.

Sejumlah nama calon anggota panitia seleksi pimpinan KPK yang muncul ke permukaan. Di antaranya, Saldi Isra, Zainal Arifin Mochtar, Jimly Asshidiqie, Tumpak Panggabean, Refly Harun, Erry Riana Hardjapamekas, Oegroseno, Romli Atmasasmita, Margarito Kamis, Chairul Huda, Imam Prasodjo, dan Abdullah Hehamahua.

Margarito dan Romli jadi orang yang disorot. Sebab, keduanya sempat menjadi saksi untuk gugatan praperadilan Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA