Dubes Burhan Dimakamkan Tak Jauh dari Makam Istrinya

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 19 May 2015 20:00 WIB
kecelakaan helikopter
Dubes Burhan Dimakamkan Tak Jauh dari Makam Istrinya
Pekerja mempersiapkan ruangan Gedung Pancasila, Kantor Kemenlu, Jakarta, Selasa (19/5). Di Gedung Pancasila ini jenazah Dubes Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad akan disemayamkan beberapa waktu untuk mendapatkan penghormatan terakhir dan selanjutnya

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Jenazah Duta Besar RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad hingga kini belum tiba di rumah duka, di Jalan Agus Salim Nomor 57, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Sedari pagi, pihak keluarga telah melakukan sejumlah persiapan. Bahkan liang lahat sudah disiapkan, berikut tenda untuk para pelayat.

Jarot Heru Setiawan, kakak ipar istri almarhum, mengatakan persiapan untuk melakukan shalat jenazah telah dilakukan. Selain itu, kerabat dan keluarga almarhum juga sudah berkumpul di rumah duka.

"Kerabatan yang sudah pulang di Jakarta dan Surabaya sudah langsung diminta kembali," kata Jarot, Selasa (19/5/2015).

Meski demikian, pihak keluarga belum mengetahui pasti, kapan jenazah Dubes Burhan sampai di Yogyakarta.

"Pihak keluarga siap melakukan pemakaman jenazah, baik hari ini maupun besok," kata Jarot seraya memegang alat komunikasi.

Dubes Burhan Muhammad meninggal dunia di Singapura Selasa (19/5/2015) sekitar pukul 00.50 waktu setempat. Dubes Burhan sempat menghadapi masa kritis setelah menderita luka bakar hingga 70 persen akibat jatuhnya helikopter yang ditumpanginya di Pakistan pada 8 Mei lalu.

Istri Dubes Burhan, Hery Listyawati alias Lilis meninggal di tempat. Jenazah Lilis telah dimakamkan pada 14 Mei lalu di Mondoliko, Mujamuju, Umbulharjo, Yogyakarta.

Sedangkan, jenazah Dubes Burhan akan dimakamkan satu kompleks dengan istrinya meskipun tidak bersebelahan. Pasangan suami istri ini meninggalkan dua orang putra, Pitra Amrullah dan Yoga Sulistyo.
 


(UWA)