Jumlah Warga Binaan Lapas Mojokerto Berlebih 50 Persen

Nurul Hidayat    •    Selasa, 19 May 2015 20:17 WIB
tahanan napi
Jumlah Warga Binaan Lapas Mojokerto Berlebih 50 Persen
LP Kelas II B Mojokerto kelebihan jumlah warga binaan, Metrotvnews.com/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Mojokerto, Jawa Rimur (Jatim), kelebihan warga binaan. Bahkan, jumlah warga binaannya kelebihan 50 persen.

Seharusnya, lapas hanya dapat menampung 260 warga binaan. Namun kini, jumlah warga binaan di lapas tersebut mencapai 535 orang. Sebagian besar penghuninya terlibat kasus narkoba.

"Kita sudah mengajukan permohonan hibah tanah kepada pihak pemerintah Kota dan Dewan Perwakilan rakyat Kota Mojokerto namun masih dalam tahapan pembahasan, itupun disetujui atau tidak kita belum tahu," ujar Kepala Lapas Kelas II B Mojokerto, Heru, Selasa (19/5/2915).

Yang menjadi kendala terbesar , menurut Heru, yakni layanan keterampilan untuk warga binaan mengingat ketersediaan ruang sempit sehingga tidak maksimal dalam melaksanakan kegiatan.

"Kita mau mengadakan kegiatan olahraga dan pembinaan terkendala dengan fasilitas tempat, misalnya sampai saat ini kita mau olahraga bola voli pun tidak ada tempat. Persoalan keduan yakni untuk pengajuan masalah kosumsi kita sudah di batas toleransi yakni 550 warga binaan," imbuh Kalapas.


(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA