Tips Mobil

Lap Microfiber Efektif Bersihkan Kendaraan Kesayangan

Ekawan Raharja    •    Selasa, 19 May 2015 20:32 WIB
tips mobil
Lap Microfiber Efektif Bersihkan Kendaraan Kesayangan
Lap microfiber lebih efektif membersihkan kendaraan. AliExpress

Metrotvnews.com, Jakarta: Membersihkan kendaraan merupakan kegiatan yang mudah, namun tetap memerlukan trik agar hasilnya maksimal. Salah satu trik agar kendaraan maksimal bersihnya adalah dengan menggunakan lap berbahan microfiber.

Agnes, pengelola Auto Salon Boutique, menjelaskan usaha yang dijalannya kini menggunakan kain lap berbahan microfiber. Alasannya sederhana, lap microfiber lebih efektif mengangkat kotoran ketimbang lap chamois atau yang lebih dikenal dengan kanebo.

"Untuk membersihkan mobil, baik bodi atau kaca, kami menggunakan lap microfiber. Lap microfiber itu lebih bagus untuk mengangkat debu dan kotoran. Selain itu permukaanya lebih halus, meminimalisir kaca atau bodi tergores halus," papar Agnes saat ditemui di Bengkelnya di Jalan Panjang No 22 Kebon Jeruk, Jakarta.

Penggunaan lap chamois sebenarnya tidak bermasalah asalkan rutin dibersihkan. Wanita berambut pendek tersebut menyarankan agar lap chamois untuk selalu dicuci sehabis digunakan.

"Kebiasaan orang kita itu suka lupa mencuci lap chamois setelah digunakan. Padahal kadang ada bekas minyak dan debu yang menempel di lap. Sehingga ketika kembali digunakan maka kotorannya kembali menempel di mobil," tutup Agnes.


(UDA)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA