Presiden dan Wapres Beri Penghormatan untuk Dubes Burhan

Fajar Nugraha    •    Selasa, 19 May 2015 21:41 WIB
kecelakaan helikopter
Presiden dan Wapres Beri Penghormatan untuk Dubes Burhan
Suasana persemayaman Dubes Burhan di Gedung Pancasila, Kemenlu - MTVN/Fajar Nugraha

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo hadir dalam penghormatan terakhir buat Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri. 

Jokowi ditemani oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dari pantauan Metrotvnews.com, keduanya terlihat duduk di depan peti mati almarhun Dubes Burhan.

"Indonesia kehilangan Dubes terbaiknya" ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

"Dubes Burhan memberikan upaya dalam memperkuat hubungan Indonesia-Pakistan," lanjutnya.

Sebelumnya, Dubes Burhan wafat setelah menjalani perawatan di Singapore General Hospital. Dubes Burhan dibawa ke Singapura setelah mengalami kecelakaan helikopter di Pakistan 8 Mei lalu.

Dalam insiden itu menewaskan tujuh orang, termasuk istri dari Dubes Burhan, Hery Listyawati. Sementara, Burhan mengalami luka bakar serius.

Dubes Burhan kemudian dibawa untuk menjalani perawatan di Singapura pada 12 Mei lalu. Kondisinya sempat membaik usai menjalani operasi. Namun, Burhan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa dini hari tadi.


(REN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA