Sampaikan Belasungkawa, Wamenlu Datangi Rumah Dubes Burhan

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 19 May 2015 23:06 WIB
kecelakaan helikopter
Sampaikan Belasungkawa, Wamenlu Datangi Rumah Dubes Burhan
Di Gedung Pancasila, Kantor Kemenlu, Jakarta, ini jenazah Dubes Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad akan disemayamkan. Foto: Kemenlu/Suwandy

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM Fachir menyatakan belasungkawa atas meninggalnya Duta Besar RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad.

Wamenlu datang ke rumah duka, Selasa (19/5/2015) pada pukul 20:00 WIB. Sampai di rumah duka ia disambut keluarga dan kerabat Dubes Burhan. Wamenlu kemudian berbincang dengan keluarga hingga hampir satu jam.

Menurutnya, Dubes Burhan merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang meninggal saat melaksanakan tugas.

"Jasa beliau banyak. Kontribusi beliau banyak buat bangsa," katanya usai bertemu dengan keluarga di Jalan Agus Salim Nomor 57, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta.

Rencananya, Wamenlu akan mengikuti upacara pemakaman Dubes Burhan di Pemakaman Mondoliko, Mujamuju, Umbulharjo, Yogyakarta, Rabu (20/5/2015). Pemakaman akan dilakukan secara militer.

Ia berharap keluarga tabah dan menerima kematian Dubes Burhan.

Saat ini, jenazah Dubes Burhan disemayamkan di Kementerian Luar Negeri, Jakarta. Jenazah sang dubes akan diterbangkan ke Yogyakarta, besok pagi.

Erri meninggal setelah dirinya jatuh ke kawah di bawah Puncak Garuda Gunung Merapi tiga hari lalu. Ia terperosok lantaran batu yang dirinya pijak retak sehingga mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta itu jatuh ke kawah.

 


(UWA)