Xavi Dapat Restu Sang Ayah untuk Meninggalkan Barcelona

Kautsar Halim    •    Rabu, 20 May 2015 01:44 WIB
liga spanyol
Xavi Dapat Restu Sang Ayah untuk Meninggalkan Barcelona
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez (JOSEP LAGO / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Xavi Hernandez mendapat restu ayahnya untuk pindah dari Barcelona dan bergabung bersama tim Qatar, Al Sadd. Rencananya sehari lagi, Kamis 21 Mei, bakal ada ada jumpa pers terkait kepindahannya dari Camp Nou.

Beberapa bulan belakangan ini Xavi sudah santer dikabarkan bakal pindah ke Al-Sadd. Ia dikabarkan menyetujui tawaran itu karena disodori kontrak sebesar 10 juta euro selama tiga tahun.

"Mimpi luar biasa miliknya memang bisa mengakhiri kariernya di sini (Camp Nou). Tapi, saat ini dia sudah berusia 35 tahun dan sudah waktunya untuk mengatakan 'cukup' kepada klubnya tersebut," kata ayah Xavi, Joaquin Hernandez melalui radio Spanyol, COPE. 

"Xavi benar-benar tertarik dengan tawaran dari Qatar itu. Tapi tentu nantinya ia akan terlihat aneh jika mengenakan seragam selain Barcelona," tambahnya.

Xavi hanya membela Barcelona sepanjang kariernya. Sejauh ini, ia sudah  mengantarkan Blaugrana menjadi juara La Liga delapan kali, Liga Champions tiga kali, dan masing-masing dua kali juara Copa del Reys serta Piala Dunia Antar Klub. 



(KAU)