NasDem: Batalkan Saja Revisi UU Pilkada

Surya Perkasa    •    Rabu, 20 May 2015 04:38 WIB
uu pilkada
NasDem: Batalkan Saja Revisi UU Pilkada
Ilustrasi KPU, sumber foto: Ant

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi III Fraksi Partai NasDem Syarif Abdullah Al Kadrie menilai sudah sepantasnya rencana revisi UU Pilkada dibatalkan. Hal ini lantaran rencana itu ditentang banyak fraksi dan ditolak pemerintah. 

"Pemerintah sudah tidak bersemangat lakukan revisi ini, batalkan saja. Sebagian besar fraksi juga tidak menginginkan revisi UU Pilkada. Bahkan, ada yang terang-terangan menolak," kata Syarif di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Syarif menilai tidak ada permasalahan penting yang harus di revisi di dalam UU nomor 8 tahun 2015 tentang Pilkada. Dia menilai revisi terkesan dipaksaan karena kepentingan partai berkonflik, Golkar dan PPP.

Selain itu, DPR dipastikan tidak akan mengejar tenggat waktu Pilkada karena proses pendaftaran yang akan segera berlangsung.

"Waktu kalau sebulan lagi revisi, nanti ada masalah lagi. Kita takut juga nanti kredibilitas hasilnya kurang wibawa, ini jadi pertimbangan," jelas Sekretaris fraksi Nasdem itu.

Dibanding Revisi UU Pilkada, masih banyak UU yang mestinya menjadi fokus Komisi II. Seperti UU terkait desa dan RUU prioritas lainnya. Belum lagi Komisi II harus melakukan supervisi Pilkada serentak.



(REN)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

4 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA