LG Pamerkan TV OLED Super Tipis

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 20 May 2015 07:11 WIB
lg
LG Pamerkan TV OLED Super Tipis
Demo bahwa OLED super tipis ini dapat ditempelkan ke dinding. (cnet)

Metrotvnews.com: LG Display merupakan divisi LG yang fokus pada pembuatan layar. Dan untuk menunjukkan keseriusan mereka dalam pengembangan layar OLED, mereka baru saja menunjukkan layar OLED super tipis yang dapat ditempelkan di dinding seperti wallpaper.

Dalam sebuah acara yang diadakan di Korea kemarin, LG Display menunjukkan sebuah TV yang dapat Anda tempelkan pada dinding rumah Anda. TV ini memiliki layar OLED selebar 55-inci dengan berat 1,9 kg dan ketebalan yang kurang dari 1 mm.

Dalam acara ini, LG mendemonstrasikan bahwa TV ini dapat Anda tempelkan pada tembok yang memiliki lapisan magnet di dalamnya. Jika Anda ingin melepaskan TV super tipis ini dari tembok, Anda cukup menariknya perlahan, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas.

Peluncuran TV OLED super tipis ini merupakan salah satu cara LG Display untuk menunjukkan rencana mereka di masa yang akan datang. Kepala divisi OLED, LG Display, Sang-Deog Yeo mengatakan, OLED merupakan sebuah teknologi inovatif yang tidak hanya membawa perubahan pada LG, tetapi juga pada industri pembuatan TV.

Meskipun begitu, satu masalah yang biasa dihadapi dalam penjualan TV OLED adalah harga yang relatif mahal. Masalahnya, dalam pembuatan TV OLED, biasanya produk yang cacat cukup banyak. Untuk menghindari kerugian, pihak perusahaan biasanya membebankan pembiayaan produksi barang yang gagal ini ke harga produk yang dapat dijual.

LG mengakui, mereka telah menemukan cara baru untuk membuat OLED. Hasilnya, jika mereka memproduksi OLED secara massal, 80 persen di antaranya akan menjadi produk yang tidak cacat. (cnet)


(ABE)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA