Coutinho Paling Banyak Mendapat Penghargaan dari Liverpool

Kautsar Halim    •    Rabu, 20 May 2015 06:26 WIB
Coutinho Paling Banyak Mendapat Penghargaan dari Liverpool
Philippe Coutinho datang ke acara akhir musim Liverpool bersama istrinya, Aine (Foto: PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Steven Gerrard menyebut Philippe Coutinho adalah harapan besar pengganti dirinya di Liverpool. Ia cocok mendapat pujian itu karena berhasil menyabet banyak penghargaan pada gelaran akhir musim Liverpool di Echo Area, Selasa 19 Mei waktu setempat.

Liverpool belum bisa berbangga banyak atas pencapaiannya pada musim ini. The Reds harus terima menyelesaikan musim ini tanpa satu pun gelar juara karena penurunan performa. Mereka tereliminasi pada penyisihan grup Liga Champions, gagal pada semifinal FA Cup maupun Piala Liga dan juga takluk di Liga Europa.

Meski begitu tetap ada apresiasi khusus yang diberikan pihak klub bagi para pemain yang paling berjasa besar sepanjang musim ini. Menariknya, semua kategori penghargaan yang tersedia berhasil disabet oleh gelandang serang Philippe Coutinho. Ia dianugerahi penghargaan sebagai Pencetak Gol Terbaik, Penampilan Terbaik, dan Pemain Terbaik Tahun Ini.

Prestasi apik Coutinho itu ternyata disambut baik oleh sang kapten Gerrard. Dalam isi pidatonya ketika menerima penghargaan "Prestasi Luar Biasa" ia malah lebih memilih memuji Coutinho ketimbang membicarakan tentang pencapaiannya.     

"Saya bosan untuk membicarakan diri sendiri. Jadi saya ingin mengucapkan selamat saja kepada Phillipe. Malam ini benar-benar miliknya," ujar Gerrard.

"Dia sukses menyabet semua penghargaan di sini, dan itu memang pantas diberikan kepadanya. Secara pribadi, dia adalah harapan besar untuk Liverpool. Saya harap dia bersedia tinggal lebih lama dan membantu kita meraih trofi lebih banyak lagi," tambahnya. (soccerway)
(KAU)