Ingin Majukan Ecommerce, WordPress Akuisisi WooCommerce

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 20 May 2015 07:50 WIB
wordpress
Ingin Majukan Ecommerce, WordPress Akuisisi WooCommerce
CEO Automattic, Matt Mullenweg. (silicon prairie news)

Metrotvnews.com: Automattic, perusahaan yang mengembangkan WordPress.com, pada hari Selasa kemarin mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi WooThemes, yang membuat plugin WooCommerce.

WooCommerce adalah sebuah plugin WordPress yang memungkinkan seseorang untuk menjadikan situs WordPress mereka menjadi sebuah toko online. WooCommerce diluncurkan oleh WooThemes di tahun 2011. Dan sejak itu, ia telah menjadi salah satu plugin ecommerce yang paling populer.

WooCommerce tidak hanya populer di kalangan pengguna WordPress, WooCommerce sendiri telah digunakan dalam pembuatan setidaknya 650.000 toko online. WooThemes, yang memiliki pekerja sebanyak 55 orang, sekarang telah menjadi bagian dari Automattic. Berdasarkan sebuah artikel dalam blog Matt Mullenweg, CEO dan salah satu pendiri Automattic, Automattic kini memiliki pekerja sebanyak 370 orang yang tersebar di 43 negara.

Mullenweg menolak untuk menyebutkan angka dari akuisisi ini. Dia hanya menyebutkan bahwa akuisisi WooCommerce memerlukan dana paling besar jika dibandingkan dengan akuisisi lain yang telah dilakukan oleh Automattic selama ini. (mashable)
(ABE)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA