Masuki Usia Emas, Menteri Khofifah Rayakan Ulang Tahun di Perkemahan

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 20 May 2015 07:28 WIB
Masuki Usia Emas, Menteri Khofifah Rayakan Ulang Tahun di Perkemahan
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa saat mendapat kejutan ulang tahun - MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Malang: Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mendapatkan kejutan pada kunjungannya ke upacara pembukaan Kemah Kebangsaan National Character Building (NCB), Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang, Jawa Timur. Menteri Khofifah genap berumur 50 tahun pada Selasa (19/5/2015). 

"Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Ibu menteri. Selamat ulang tahun Ibu, sukses dan sehat selalu," tutur Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Hartono Laras saat menyampaikan laporan di Bumper Coban Rondo, Malang, Selasa (19/4/2015) malam. 

Ungkapan ini disambut baik Menteri Khofifah. Ia mengatakan, umur yang semakin dewasa harusnya dilihat dari bentuk kematangan seseorang dalam bernegara. 

"Umur 50 bukan umur yang muda. Dan kalau di Amerika ada sebutan 'life begin 40' ada proses pendewasaan di dalam berbagai layanan kemasyarakat dan berbangsa," kata Menteri Khofifah.

Dia berharap, di umur yang baru dirinya dapat mampu lebih berbuat lebih bagi bangsa dan negara. "Saya rasa harus terus dimaksimalkan. Saya harap tambah umur dapat memberikan manfaat," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, diputar pula film pendek mengenai Khofifah selama menjalankan tugas sebagai Menteri Sosial. Tak lupa pula ditampilkan berbagai ungkapan dari jajaran kementerian sosial.

"Selamat ulang tahun Ibu Khofifah, semoga sehat selalu, kerja kerja kerja," seru petugas satuan keamanan Kementerian Sosial dari layar lebar.

Peserta perkemahan juga terlihat berhamburan ke arah tempat duduk Menteri Khofifah untuk mengucapkan selamat. Beberapa di antara dari mereka memberikan buku sebagai kado.
(REN)