Instagram Luncurkan Layout untuk Android

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 20 May 2015 07:44 WIB
instagram
Instagram Luncurkan Layout untuk Android
Layout kini dapat digunakan oleh para pengguna Android.

Metrotvnews.com: Pada bulan Maret lalu, Instagram meluncurkan Layout, sebuah aplikasi untuk membuat kolase foto, untuk gadget berbasis iOS. Dan sekarang, aplikasi ini telah tersedia di Android.

Layout memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa foto dalam pola tertentu. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para pengguna Instagram untuk membuat kolase foto. Berdasarkan data Instagram, satu dari lima pengguna Instagram menggunggah kumpulan foto dalam bentuk kolase di akun mereka.

Kebanyakan aplikasi pembuatan kolase foto akan meminta Anda untuk memilih pola sebelum memilih foto-foto yang akan Anda gunakan dalam kolase foto Anda. Tetapi tidak begitu dengan Layout.

Layout justru akan meminta Anda untuk memilih foto yang ingin Anda gunakan dalam kolase Anda terlebih dulu. Setelah itu, aplikasi ini baru akan menyarankan pola yang dirasa paling sesuai dengan foto-foto yang telah Anda pilih. Hingga saat ini, masih belum diketahui seberapa sukses aplikasi ini di kalangan pengguna iOS. Meskipun begitu, peluncuran Layout oleh Instagram ini sesuai dengan strategi bisnis Facebook yang fokus pada pembuatan berbagai tool.

Kemarin, Instagram juga memperkenalkan fitur baru pada Layout. Fitur ini disebut "struktur". Instagram menyebutkan bahwa fitur ini berfungsi untuk membuat tekstur dan detil yang ada pada sebuah foto tampil semakin menonjol. (The Verge)


(ABE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA