Dampak BI Rate, IHSG Masih Berjaya

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 20 May 2015 07:55 WIB
ihsg
Dampak BI Rate, IHSG Masih Berjaya
Ilustrasi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil melanjutkan pergerakan naiknya, seiring dengan rilis data ekonomi BI rate yang belum berubah.

Hal ini disampaikan langsung oleh analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (20/5/2015).

"Pola uptrend jangka pendek semakin terbentuk dengan jelas, support berada pada level 5.199, dengan target resisten level pada 5.285 yang perlu ditembus untuk semakin memperkokoh pola uptrend," ucap dia.

Dia menjelaskan, akumulasi terlihat terus berlanjut dalam pergerakan IHSG. Sepanjang hari ini potensi kenaikan indeks akan kembali terlihat.

Mengamati keadaan sepanjang satu hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), serta PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

Kemudian cermati pula saham PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).


(AHL)