Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015 Dipertanyakan

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 20 May 2015 07:59 WIB
indonesian movie awards
Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015 Dipertanyakan
Ilustrasi: Malam perhelatan IMA 2014 (Foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tampak kejanggalan mencolok pada nominasi Indonesian Movie Awards (IMA) 2015, yang terselenggara, Senin, 18 Mei.

Pada kategori nominasi Soundtrack Terfavorit, hanya ada lima nominator yaitu Mahadewa (Immortal Love Song), Anggun (Fly My Eagle), Glenn Fredly (Tinggikan), Pongki Barata (Seluas Itu), dan Saint Loco (Di Balik Istana).

Anehnya, pada hari pemilihan, panitia IMA 2015 menambahkan nama Angel Pieters (Indonesia Negeri Kita Bersama), sebagai salah satu nominasi Soundtrack Terfavorit.

Dan hingga acara IMA terselenggara, nama Angel yang muncul sebagai pemenang Soundtrack Terfavorit. Lagu yang dinyanyikan Angel merupakan soundtrack film Di Balik 98, yang diciptakan oleh Liliana Tanoesoedibjo.

Angel Pieters (Foto:Instagram)

Saat diumumkan sebagai pemenang, Angel tampak sedikit bingung dan kaget atas keputusan tersebut.

"Terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa, Di Balik 98, Hitz Record, SMN, and thank you so much! Aku kaget dapat penghargaan ini," ujar Angel di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin, 18 Mei.

Kejanggalan kemenangan Angel ini menimbulkan kontra mulai dari kalangan masyarakat hingga musisi. Anggun, misalnya. Penyanyi yang juga masuk nominasi Soundtrack Terfavorit itu mencuit sindiran.
 



Tak hanya Anggun, Glenn Fredly yang juga nominator ikut mempertanyakan kemenangan pada kategori tersebut.
   

Glenn juga menyisipkan link dari situs YouTube berisi nominator resmi yang pernah ditayangkan RCTI.

 


(ROS)