Seluruh Korban Germanwings Sudah Teridentifikasi

Arga sumantri    •    Rabu, 20 May 2015 08:05 WIB
kecelakaan pesawat
Seluruh Korban Germanwings Sudah Teridentifikasi
Lokasi jatuhnya pesawat Germanwings (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Jakarta: Semua korban kecelakaan pesawat Germanwings yang ditemukan telah dapat diidentifikasi dan akan dikembalikan kepada keluarga masing-masing. Hal ini dikatakan Brice Robin, seorang pejabat berwenang Kota Marseille, Perancis.

"150 sertifikat kematian sekarang sudah bisa ditandatangani, begitu juga 150 izin penguburan," kata Brice Robin dikutip dari BBC, Rabu (20/5/2015).

Butuh waktu enam minggu bagi para ahli melakukan tes DNA pada sisa-sisa jasad yang ditemukan.

Pesawat Germanwings jatuh di Pegunungan Alpen, Perancis, Selasa 24 Maret 2015 lalu. Pesawat itu mengangkut 150 penumpang yang berasal dari 18 negara. Termasuk di dalamnya berasal dari Australia, Jerman, dan Jepang. Tapi kebanyakan dari mereka adalah berasal dari Spanyol dan Jerman.

16 dari 150 korban pesawat itu diketahui adalah rombongan pelajar dan guru dari sekolah Joseph-Koeing di Haltern, Jerman. Mereka saat itu sedang melakukan perjalanan pulang menumpangi pesawat naas itu usai menjalani program pertukaran pelajar di Spanyol.

Hasil penyelidikan menyebut, co-pilot Germanwings, Andreas Lubitz sengaja menjatuhkan pesawat jenis Airbus dengan nomor penerbangan A320 di Pegunungan Alpen. Hasil investigasi atas black box/FDR terekam bahwa Lubitz menambah kecepatan pesawat untuk menabrak pegunungan Alpen.


(REN)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

4 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA