Bambang Widjojanto Cabut Gugatan Praperadilan di PN Jaksel

Arga sumantri    •    Rabu, 20 May 2015 08:43 WIB
bambang widjojanto tersangka
Bambang Widjojanto Cabut Gugatan Praperadilan di PN Jaksel
Bambang Widjojanto. Foto: Vitalis Yoga/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Pimpinan nonaktif KPK Bambang Widjojanto melalui tim penasehat hukumnya berencana mencabut gugatan praperadilan. Pencabutan gugatan akan dilakukan hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  

Salah seorang pengacara BW, Mochammad Ainul Yaqin mengatakan pertimbangan pencabutan lantaran pihaknya sudah mendapat putusan dari Komisi Pengawas Perhimpunan Advokasi Indonesia (Peradi) yang menyatakan BW tidak bersalah.

Alasan lain, lanjut Ainul, sebagai upaya memberikan kesempatan bagi pihak kepolisian agar segera mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) terhadap kasus BW.

"Iya benar dicabut, karena sudah mendapat putusan dari komisi pengawas Peradi kalau Pak BW tidak bersalah. Makanya kita memberikan kesempatan kepada kepolisian untuk bisa mengeluarkan SP3 terhadap kasus BW," kata Mochammad Ainul Yaqin saat dihubungi metrotvnews.com, Rabu (20/5/2015).

Tim penasehat BW memberi waktu sepekan setelah gugatan praperadilan dicabut dari PN Jaksel. "Jika dari pihak kepolisian tidak ada respons, kita akan ajukan kembali praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," ungkapnya.

Sebelumnya, BW telah mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. BW menggugat Kapolri dan Kabareskrim.


(KRI)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

2 days Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA