Ditelantarkan Travel, 49 WNI Jamaah Umrah Tertahan di Arab Saudi

Fajar Nugraha    •    Rabu, 20 May 2015 09:38 WIB
wni tertahan di jeddah
Ditelantarkan Travel, 49 WNI Jamaah Umrah Tertahan di Arab Saudi
Foto: Wired

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekitar 49 warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan tertahan di Jeddah, Arab Saudi. WNI tersebut dalam perjalanan ibadah umrah dan tertahan karena pihak travel belum membayar penginapan.
 
Ke-49 WNI tersebut berangkat umrah bersama travel Jaya Mandiri Bersama Indonesia (JMBI). Dari 49 jamaah, 15 di antaranya berangkat dari Indonesia pada 5 Mei 2015 dan berencana pulang pada 14 Mei 2015. 
 
Namun hingga saat ini mereka belum mendapat kepastian untuk pulang. Sudah lewat lima hari jemaah itu masih tertahan.
 
Menurut keterangan pihak keluarga salah seorang jemaah bernama Anzar Rasyid, jemaah sudah berinisiatif  untuk membeli tiket pulang atas biaya sendiri. Namun mereka tidak bisa membeli tiket, karena paspor ditahan oleh pihak hotel terkait pembayaran yang belum diselesaikan oleh pihak travel.
 
"Sebagian jemaah saat ini kondisinya sakit-sakitan dan sudah tua. Mereka ingin segera pulang," jelas keterangan tertulis pihak keluarga, yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (20/5/2015).
 
Pihak KJRI dikabarkan sudah mengetahui masalah ini dan sedang berusaha membantu menangani. Namun belum ada kepastian kapan jamaah bisa kembali ke Tanah Air. 



(FJR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA