Pansel KPK Independen, Margarito: Jangan Mimpi

Arga sumantri    •    Rabu, 20 May 2015 09:46 WIB
pansel kpk
Pansel KPK Independen, Margarito: Jangan Mimpi
Margarito Kamis. Antara Foto/Audy Alwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Margarito Kamis pesimistis Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) independen dan berintegritas. Terlebih, pemilihan anggota Pansel KPK dilakukan di DPR.

"Anda tidak bisa memprediksi apa yang terjadi di DPR. Di sana itu rumah politik dengan segala kemungkinan," kata Margarito saat dialog bersama anggota Komisi III DPR Arsul Sani dan Koordinator YLBHI Julius Ibrani dalam program Bincang Pagi Metro TV, Rabu (20/5/2015).

"Tidak ada jaminan Pansel tidak bisa diatur-atur dan tidak bisa diintervensi. Negeri ini tidak bisa tidak diatur, jangan mimpi tidak ada intervensi, lupakan itu semua," tambahnya.

Anggota Komisi III DPR dari Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani tak menampik pernyataan Margarito. Dia mengakui intervensi akan terus ada selama Pansel KPK dibahas di DPR.

"Intervensi politik selama itu ditetapkan di DPR itu pasti memang ada. Tapi kalau yang diajukan nilainya (kualitas) beda-beda tipis, DPR mau pilih yang mana output-nya sama," Kata Arsul.

Nama-nama yang muncul ke permukaan sebagai calon anggota tim Pansel KPK seperti Saldi Isra, Zainal Arifin Mochtar, Jimly Asshiddiqie, Tumpak Panggabean, Refly Harun, Erry Riana Hardjapamekas, Oegroseno, Romli Atmasasmita, dan Margarito Kamis.


(TRK)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

4 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA